Cinta Tiga Orang Pria

 

 

Judul                          : Birunya Langit Cinta

 

Nama Penulis              : Azzura Dayana

 

Penerbit                      : Qish-U

 

Tahun Penerbitan        : 2006

 

Jumlah Halaman          : 386 halaman

 

Ukuran buku               : 13,6 x 20,5 cm

 

 

Sinopsis :

Daiyah Khoirunnisa atau yang biasa disapa Dey merupakan sosok gadis muslimah yang ideal. Ia adalah siswi kelas 3 SMA Citra Negeri. Di sekolahnya Ia mengikuti kegiatan Rohis dan menjabat sebagai Ketua Keputrian. Awal mulanya, kehidupan Dey berjalan dengan normal. Hingga suatu saat, disekolahnya ada guru baru yang kebetulan mengajar mata pelajaran bahasa Inggris dikelasnya. Beliau biasa dipanggil Sir Fatah. Sir Fatah merupakan sosok guru idola. Perawakannya tinggi dengan berat badan yang ideal, belum lagi wajahnya yang rupawan dan raut mukanya yang luar biasa bersih. Hal itu membuat beliau langsung menjadiidola para siswi disekolah itu.

Bella, sahabat Dey, panggilan Daiyah, berusaha untuk mendekatkan Sir Fatah dengan Dey meskipun ia tahu bahwa Dey ataupun Sir Fatah bukan tipe orang yang menganggap bahwa pacaran itu diperbolehkan oleh agama. Pada suatu waktu, Bella berhasil membuat Dey berboncengan Denagn Sir Fatah dengan keadaan darurat yang sudah direncanakan secara matang oleh Bella dan pacarnya. Ketika Dey dibonceng Sir Fatah untuk pulang menuju rumahnya, ada anak kelas 1 yang melihat mereka berboncengan dan memotretnya. Anak itu bernama Melly. Ia tidak sendirian, melainkan bersama teman – temannya.

Keesokan harinya, SMU Citra Negeri gempar dengan adanya foto Dey yang berboncengan denan Sir Fatah. Bahkan teman – teman Rohis Dey pun sempat mempercayai hal itu. Tapi, alhamdulillah mereka kemudian kembali percaya pada Dey. Meskipun demikian, gosip yang sudah tersebar itu belum juga reda. Ternyata hal ini memberikan dampak tersendiri bagi Dey dan Fatah. Timbul rasa yang  sebenarnya belum halal untuk mereka rasakan dan pelihara. Sebenarnya hal itu akan lebih mudah untuk dia buang jika Dey tidak mengetahui bahwa Fatah pun mencintainya. Hal ini ia ketahui saat Hidayat, kakak Dey menceritakan hal itu padanya karena Hidayat tidak mengetahui bahwa akhwat yang dicintai oleh Fatah itu adalah adiknya sendiri.

Secara tidak sengaja, teman – teman Dey mengetahui hal itu ketika mereka meminjam buku tulisnya yang didalamnya tidak hanya berisi tentang pelajaran di sekolah, tapi juga curahan hatinya terhadap Fatah. Akhirnya Dey disidang di Musholla sekolah oleh teman – teman rohisnya. Di tengah persidangan tersebut, Fatah datang. Dey dan Fatah pun memutuskan untuk memutuskan rasa itu karena tidak mungkin bagi mereka untuk menikah saat ini juga. Keputusan yang mereka ambil sesunggunhnya adalah suatu keputusan yang sangat sulit untuk dijalankan. Terlebih mereka berada di 1 sekolah dan sering melakukan interaksi antara guru dan murid.

Tak terasa waktu berjalan dengan sangat cepat. Waktu Ujian Nasional hampir tiba, tapi ada 1 kabar yang sangat mengejutkan bagi Dey. Ia mendengar kabar bahwa Fatah akan ta’aruf dengan seorang akhwat yang tentu saja bukan dirinya. Dari Hidayat, ia menetahui bahwa Fatah akan ta’aruf dengan mbak Arni yang tak lain adalah tutornya dalam halaqah yang ia ikuti. Hal ini memuatnya teguncang, tapi ia sadar bahwa hal itu tidaklah benar. Ta’aruf dilaksanakan tepat ketika keberangkatan Dey ke Bandung untuk melanjutkan kuliahnya.

Sementara itu, dalam perjalanan menuju Bandung, Dey duduk sebangku bersama seorang pria yang bernama Jo. Selama perjalanan, Dey selalu bermuka sedih. Hal ini mengundang perhatian Jo. Tak disangka, bermula dengan hal itu, Jo menjadi tertarik pada Dey. Bahkan di saat yang bersamaan ada dua orang pemuda yang ingin berta’aruf dengannya. Kedua pemuda itu adalah Reno, tman Dey selama SMA yang juga merupakan mantan Ketua Rohis, dan Jo.

Akhirnya, setelah melalui hari – hari yang sangat panjang dan berliku, Dey bertaaruf dengan Jo. Pernikahannya dilaksanakan 2 hari setelah Dey pulang ke Palembang.

 

 

Yang mau pinjem novelnya, monggo… ^.^

2 responses

**Apa Komentarmu???** ^o^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s