Uneg – Uneg Part 1

ALLAHku… Aku masih marah. Masih emosi juga kecewa. ALLAHku… Belum selesai aku berfikir. Belum mantap aku memutuskan. Tapi semua terjadi begitu cepat tanpa bisa di duga. Hingga akhirnya tercetus sebuah kalimat dari bibir ini yang sebelumnya tak pernah ada dalam pikiranku. Terlepas begitu saja tanpa bisa kupikirkan.

Mungkin banyak yang merasa tersakiti. Banyak pula yang merasa kecewa. Tapi bukankah ini belum final? Karena itu mari kita berjuang bersama untuk kebaikan bersama. Mungkin ada yang merasa hal itu tak berguna, tak mampu memberikan manfaat, tapi tidak bisakah sebentar saja berfikir dari sudut pandang yang lain? Bahwa di setiap kata yang kita utarakan itu bisa saja mengandung duri yang sangat tajam. Yang mampu membuat luka lama yang tak tertutup dengan rapi kembali menganga lebar.

Sebenarnya bukan hal panas yang sekarang terjadi yang menjadi masalah dalam diriku. Tapi ucapan seseorang yang ternyata cukup membuatku tidak rela dan mampu mengutarakan kata2 yang ‘sepertinya’ membuat beberapa orang yang lain berfikir panjang.

Aku masih marah. Ya memang. Bahkan saat menulis note ini pun aku masih marah. Lagi – lagi bukan karena keadaan yang sekarang terjadi. Tapi hanya karena perkataan satu orang yang kemudian membuatku sensi dengan orang – orang yang lain pada kelompok itu. Yang berujung dengan kata – kata menusuk pada seseorang yang lain.

Disini. Sekarang. Aku meminta maaf untuk semua pihak yang mungkin tersakiti karena ulahku yang childish. Yang mungkir agak sedikit kaget mendengar kata  – kata yang ku ucapkan secara refleks. Sungguh tak pernah bermaksud untuk menyakiti. Juga untuk pergi dari sebuah kelompok. Tapi aku ingin kita sama – sama belajar untuk memilih kata yang sesuai untuk di ucapkan dalam sebuah forum ataupun secara personal. Bersama – sama belajar untuk lebih ikhlas dan bijak dalam menghadapi semua yang ada di depan nantinya…

*Tulisan nyeleneh di sela – sela waktu gentingnya UAS Elog senin besok…

**Apa Komentarmu???** ^o^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s