Tak Ada Pengganti Ketua = BEM FST UNAIR BEKU di 2012???

Di FST UNAIR, ada 2 macam cara untuk menentukan Ketua BEM periode selanjutnya. Yakni dengan cara PEMIRA apabila ada 2 orang calon atau lebih dan cara AKLAMASI apabila hanya ada calon tunggal. Dan hal itulah yang di gunakan selama ini.

Tapi ada yang ganjil dengan acara PEMIRA tahun ini. Apanya yang ganjil? Yang ganjil adalah tahun ini TIDAK ADA CALON KETUA BEM. Ya tidak ada calon. Bahkan hingga PEMIRA untuk KAHIMA dal BLM telah usai tetap tidak ada CALON KETUA BEM. Cukup ironis sepertinya. Mengingat posisi ketua BEM disini cukup vital untuk keberlangsungan semua ormawa yang ada di FST. Bukan melebih – lebihkan, tapi karena BEM merupakan pusat koordinasi semua ormawa yang ada di FST. Baik itu HIMADEP ataupun BSO.

Karena hingga Jumat, 6 Januari 2012 kemarin masih belum ada yang mendaftar untuk menjadi ketua BEM, akhirnya pihak BLM dan BEM ( yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan semua ormawa ) mengambil keputusan untuk mengadakan musmalub pada Jumat, 6 Januari 2012 pukul 15.00 – selesai.

Tapi ternyata Musmalub yang berjalan sejak pukul 16.00 – 21.00 tersebut belum juga membuahkan hasil yang memuaskan. Karena sampai Musmalub berakhir belum ada 1 orangpun yang bersedia mencalonkan diri untuk menjadi KETUA BEM FST UNAIR periode 2012. Hingga akhirnya ada 2 pilihan yang di tawarkan oleh Mas Ario Mukti jurusan Biologi ’07 yang juga merupakan mantan ketua BEM FST UNAIR tahun kepengurusan 2010. Yakni ada calon ketua BEM dan adakan PEMIRA atau Bekukan BEM. Pilihan yang begitu mencengangkan karena mungkin hal tersebut tak pernah terpikirkan oleh peserta Musmalub yang lain.

Begitu banyak hal yang kemudian menari di otak saya. Tentang bayangan apa yang akan terjadi ketika BEM ini benar – benar di bekukan. Terlebih ketika Mas Arif (KaBEM 2011) dan Mas Zaky (KaBLM 2011) menjelaskan dampak yang mungkin akan berimbas kepada semua ormawa yang ada di FST. Mengingat bahwa hanya BEM fakultas yang di akui oleh pihak rektorat sehingga ketika BEM fakultas beku maka dana dari rektorat juga akan beku dan berimbas semua ormawa tidak akan mendapat dana sehingga harus mampu bertahan sendiri untuk tetap hidup nantinya. Selain itu, alur perijinan pasti akan terkendali mengingat semua surat yang masuk selama ini harus melalui ketua BEM sehingga ketika nantinya BEM beku harus dibuat alur baru yang mungkin saja memakan waktu cukup lama untuk direlisasikan. Yang ketiga adalah kosolidasi akan semakin terhambat mengingat selama ini BEM merupakan tempat untuk meyatukan semua ormawa yang ada di kampus.

Namun apabila tetap di paksakan untuk tetap ada BEM sementara ketua terpilih nanti terpaksa menjalaninya justru di takutkan akan lebih berbahaya karena fungsi dari BEM akan berjalan secara tidak optimal. Terlebih ketika kita melihat suasana kampus saat ini yang bisa dikatakan selalu ada saja masalah yang cukup berat di setiap ormawa yang ada.

Lalu, apa yang akan terjadi? Akahkah BEM FST UNAIR di tahun 2012 ini benar – benar beku??? Ataukah akan ada yang mengisi kekosongan CALON KETUA BEM 2012 ini??? Mari sama – sama kita ikuti kelanjutannya dan ikut andil di dalamnya pada MUSMALUB 2 Hari SENIN, 9 JANUARI 2012… : )

Don’t Miss it Guys… ^_^

**Apa Komentarmu???** ^o^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s