Aku ingin BERPETUALANG… :)

Sore tadi aku membaca novel yang berjudul “Sweet Edelweis” Karya Nita Trismaya yang menceritakan kisah cinta dengan latar mendaki gunung, membuatku teringat kembali pada novel Esti Kinasih yang berjudul “Cewek!!!”. Kedua novel itu sama – sama bercerita tentang pendakian hingga mencapai puncak. Sama – sama menceritakan tentang sebuah romantisme yang indah. :p

Membaca novel “Sweet Edelweis” membangkitkan kembali keinginan lamaku yang tak pernah tercapai untuk mendaki gunung yang benar – benar gunung. Bukan bukit kecil yang sudah cukup sering ku daki secara diam – diam. Aku benar – benar ingin mendai gunung. Paling tidak untuk saat ini Gunung Bromo atau Gunung Gede sajalah jangan yang muluk – muluk. Hanya saja ternyata ijin dari Ayah dan Bunda tak pernah berhasil ku kantongi.😦

Karenanya aku membanting setir dengan hal yang lain. Yaaah… aku berfikir kalo memang gak bisa naek gunung kenapa gak jalan – jalan aja? Ke Pantai Papuma atau mungkin kembali ngalas ke Rois? Kayaknya seru deh… :p

Tapi lagi – lagi aku harus menelan ludah untuk menahan semua keinginanku. Bukan karena tidak mengantongi izin dari ortu (belum minta izin sih :p) tapi lebih karena di jadwal liburanku yang 1,5 bulan ini cukup padat kegiatan organisasi kampus dan egenda kerja. Oooh no!!! Kapan ya aku bakal punya jadwal liburan yang senggang tanpa kegiatan sehingga aku bisa memuaskan hasratku untuk berpetualang? Entah itu harus sendiri ataupun bersama dengan teman – teman aku tak peduli. Mengingat terkadang tingkat kenekatanku yang sudah tidak diragukan lagi. :p

Aaah… Lagi – lagi untuk liburan semester ini aku harus kembali memendam hasrat untuk berpetualang. Bahkan ajakan Bude untuk pergi ke Jakarta yang biasanya ku komentari dengan wajah heran terasa menjadi sesuatu yang begitu nikmat. Tapi lagi – lagi tak bisa pergi kemana – mana dengan adanya seabrek amanah ini. Meskipun begitu aku tetap menjalaninya dengan senyuman. Bukankah ALLAH pasti memiliki rencana terbaiknya untuk kita?🙂 dan aku selalu mempercayai itu… Jadi sekarang sekalipun harus sering ada di kampus, sering bolak – balik bangkalan Surabaya, buatku masih belum jadi masalah. Bahkan bisa dibilang acara bolak balik Bangkalan Surabaya menjadi ajang bertualangku di liburan ini dengan mencoba berbagai jenis angkot dari kost hingga sampai di Pelabuhan Ujung Surabaya… ^_^

4 responses

  1. Ke Gunung Gede saja, kalau mendakinya dari pintu Gunungputri, Cipanas (bukan Cibodas), jalannya dijamin nyaman dan gak terlalu curam. Yakinkan ayahnya kalau hiking itu menyenangkan dan insya Allah gak berbahaya selama kita mengikuti prosedur, didampingi pemandu berpengalaman, dan kondisi fisik yang fit😀

    Selamat liburan …

**Apa Komentarmu???** ^o^

