SE, kau sukses membuatku GALAU… :(

Kemarin sekitar jam 2 siang aku buka email. Ada beberapa pesan yang masuk di antaranya dari blog Teknobiomedik UNAIR, tempatku menuntu ilmu saat ini. Email ini menyatakan bahwa ada postingan baru di blog berkaitan dengan SE yang akan kami lakukan. Judul post baru tersebut adalah “PEMBERITAHUAN STUDI BANDING TEKNOBIOMEDIK SINGAPORE-MALAYSIA 2012”

Di dalam postingan ini di jabarkan tentang perubahan dana yang diperlukan untuk melalukan kegiatan SE ini. Yang awalnya diberitahukan pada kami biayanya 2juta rupiah selain paspor kemudian berkembang menjadi 3,2juta rupiah dan juga belum termasuk paspor. Aku sebelumnya sudah dikabari oleh seorang teman kalo bakal ada kenaikan harga tetap saja merasa cukup terkejut dengan rentang jarak yang cukup jauh. Membuatku kembali berfikir untuk mengikuti kegiatan ini sekalipun Ibuk sebelumnya sudah berkata untuk tetap ikut kegiatan SE ini meski dana membengkak sampai pada angka 3juta rupiah.

Aku galau sejak siang itu hingga sampai sabtu sore ketika aku mulai menulis catatan ini. : ( Terlebih ketika aku meminta pertimbangan Pakde melalui SMS dan menyebutkan dana yang begitu besar, dana yang hampir menyamai uang yang harus dikeluarkan kedua orang tuaku tiap semesternya Pakde tetap mengatakan padaku untuk mengikuti kegiatan SE tersebut. Akhirnya aku SMS untuk kesekian kalinya ke Mas Aldo –CP acara SE– untuk meralat SMS awal yang mengatakan bahwa aku batal ikut menjadi aku tetap ikut kegiatan SE yang akan diadakan pada tanggal 4 September 2012 tersebut.

Dan ternyata setelah merubah konfirmasiku pada pihak panitiapun aku maih galau… Ya ALLAH… >.< aku masih merasa berat dengan uang sebesar itu. Meski aku tau akan banyak ilmu yang di dapat dalam kegiatan tersebut. Meski aku tau akan banyak pengalaman berharga selama kegiatan tersebut yang mungkin tidak akan pernah bisa kudapatkan dalam kegiatan lainnya. Hmmm… galau yang seperti ini berasa gak bagus. Ato memang semua galau itu gak bagus ya? :3

ALLAHku… Aku tau bahwa Ayah, Ibuk, Pakde maupun Mama menginginkan yang terbaik untukku, pendidikanku dan masa depanku. Untuk itulah aku memohon padaMU, jangan buat pengorbanan mereka semua sia – sia. Karena aku mencintai mereka dan ingin senyum itu selalu terukir di waja mereka. Aku ingin membawa kabar gembira untuk mereka dengan skala IP yang akan membuat mereka senang… : ) BoLeh kan ALLAH???

22 responses

**Apa Komentarmu???** ^o^

