Aku dan Bintang

Malam ini ketika aku membuka FB, kebetulan didit baru saja update di grup kelas yang isinya “rek urgent sing nduwe darah golongan B tolong donor buat anaknya dr lilik. aku gak duwe pulsa gawe jarkom >.< hub 0857xxxxxx”

Melihat postingan itu tentu saja aku langsung menjarkom teman – teman sebisaku. Terutama yang kuliah di FK karena pasti kenal dr Lilik yang merupakan dosen Faal FK UNAIR. Salah seorang teman dari FK yang ku jarkom dan membalas dengan cukup cepat adalah medusa (anas.red). Di balasannya dy bilang “telat fir. Aku sudah disini sejak sore tadi” Heaaa… mana aku tau. Ngerti infonya aja barusan. ==’

Kemudian aku bertanya sakit apa anaknya dr Lilik sampai harus dapat donor darah. Disitu aku tidak pernah berfikir penyakitnya akan ITU. Akan penyakit yang sama dengan seseorang. Tapi jawaban medusa cukup mampu membuatku terdiam selama beberapa saat. JANTUNG. Tuhaaan… kenapa harus penyakit itu? Kenapa???

Mungkin lebay (memang sih ==’) tapi sungguh aku tidak pernah bisa berfikir dengan baik ketika mendengar nama penyakit yang satu itu. Yang buatku merupakan musuh bebuyutan… :3 Yang membuatku mengabulkan pintanya untuk masuk ke jurusan ini. Yang membuatku getol mencari ilmu sebanyak – banyaknya tentang teknologi pemeriksaan rekam jantung. Yang membuatku jatuh cinta pada jurusan ini…

Tapi ternyata sakit itu masih ada Tuhan… Ketika mendengar penyakit itu disebutkan seperti kembali ke masa 2,5 tahun yang lalu. Ketika kehilangannya merupakan kiamat kecil bagi duniaku. Ketika rasa beku itu merambat dengan sangat cepatnya. Mengeraskan seluruh jiwa yang selama ini menghangat.

Mungkin jika beberapa bulan yang lalu ini terjadi, aku masih akan meneteskan kembali air mata yang sepertinya tidak pernah habis untuk kugunakan. Hanya saja kini aku sudah tau bagaimana cara mengikhlaskannya. Mengingatnya dengan senyuman meski terkadang air mata itu masih menetes, setidaknya aku sudah ikhlas Tuhan…🙂 Berusaha dengan sangat untuk legowo Tuhan…🙂

#”Di kegelapan malam, lihat 1 bintang yang paling terang. Itu aku, bintangmu, Abi’ “

7 responses

**Apa Komentarmu???** ^o^

