Jalan Kaki TP – GrandCi :D

Hari ini aku mengulang kembali rekor jalan kakiku selama tinggal di Surabaya…😀 Setelah semester 1 (satu) dulu pernah jalan kaki dari Pacar Keling sampai Mulyorejo Utara, tempat kos pertama saya…😀

Kepentinganku ke TP kali ini bukan buat main seperti biasanya kalo sama Mommy, melainkan jadi Tour Guide Adek dan Ibuk yang jalan – jalan Ke Surabaya. Saat adek dan Ibuk memutuskan untuk kembali ke bangkalan, aku masih searching – searching bajudi Matahari. Kebetulan ada baju bagus dan lagi diskon tapi sayang lagi gak ada Budget… :3 Okay back to the topic!

Rute jalan kaki aku kali ini adalah dari Tujungan Plaza hingga Grand City. Sebenarnya ini gak diduga sih… Awalnya hanya berniat jalan kaki dari TP ke jalan yang dilewati lyn E untuk menghemat uang yang seharusnya dikeluarkan untuk naik taksi sampai kos karena lyn E yang arah ke kosku gak lewat TP. Padahal biasanya aku fine – fine aja naek taksi. Tapi karena pengeluaran bulan ini tuh banyak banget >.< alhasil aku berusaha menjadi pelit. Lagi mencoba buat belajar berhenti jadi anak manja yang bisanya buang – buang duit ortu… :3

Dari TP aku nyebrang lewat jembatan penyebrangan dan jalan menuju kantor Gubernur Jatim. Lumayan ternyata. Tapi sampai situ aku belum menemukan keberadaan Lyn E yang lewat. Akhirnya aku melanjutkan perjalanan sampai ke Balai Pemuda dan disitulah aku mendapatkan ide untuk meneruskan agenda jalan kakiku hingga Grand City untuk belajar Biolist. Konyol kan belajar di GrandCi??? Tapi aku suka sih… Soalnya GrandCi itu cukup sepi. Beda sama Delta, TP ato BG yang relative rame. Sampe2 Grandci seakan jadi tempat pertapaan aku dan mumi. Lebih tepatnya tempat main dan buang suntuk. Hehehe…

Oke, back to the topic again… :3 Akhirnya dari balai Pemuda aku nyebrang ke jalan di seberangnya (gak tau jalan apa namanya. Tapi kalo lurus itu bakal sampe WTC ato Delta) dengan cara ngintil 2 orang cowok yang kebetulan mau nyebrang (aku tipe orang yang gak bisa nyebrang -,-a). Setelahnya aku jalan kaki lumayan jauh dan sampailah di Grandci dengan kaki yang ternyata pegel banget… :3

Sampe sana karena hausnya aku malah beli es cincau… :3 Apa bedanya sama naek taksi kalo gitu??? Harganya sama aja… >.< Tapi es Cincaunya enak dengan rasa guriinnya😛 Sambil minum esnya, aku mulai belajar biolist disana. Alhamdulillah lumayan dapetnya. Bukan berarti banyak lho… Tapi setidaknya konsepnya dapet…🙂

Setelah satu setengah jam disana, aku memutuskan untuk pulang ke kos (benernya mau nge-pump dulu tapi lagi dipake. makanya pulang deh. Hihihihi…) Dan ini gak perlu jalan jauh lagi. Tinggal nunggu di depan GrandCi udah ada Lyn E yang lewat, hehe…😛

 

Ini foto2 yang berhasil aku ambil dari internet😛

 

Tunjungan Plaza Surabaya

 

Gran City Mall Surabaya

 

Cincau Station di GrandCi

 

Ini dia guriinnya…😀
sayang yang aku dapet ini guriin yang gak pake cincau…😦

 

Sumber – sumber dari gambar :

http://id.openrice.com/surabaya/restaurant/sr2.htm?shopid=18679

http://www.foodspotting.com/reviews/1391076

http://maygunrifanto.blogspot.com/2011_07_01_archive.html

6 responses

  1. wah, lain kali ajak aku…. ntar tak temenin -_- aku kan pingin jalan sehat juga @@
    aku gak ngerti lo yang namanya delta, tp, plaza atau apalah, tapi pernah ngunjungi , hanya saja gak tahu jalannya😀

**Apa Komentarmu???** ^o^

