Serial ERAGON

Selain Harry Potter, ada beberapa serial fantasi yang aku gilai. Salah satu serial yang bahkan sampai rela merogoh kocek untuk mengoleksi buku – bukunya adalah tetralogi ‘Eragon’ karangan Christopher Paolini. Aku males kalo disuruh jelaskan gimana ceritanya. Karena sepertinya gak bakal selesai dalam 5 halaman A4…😀

Novel ini terbit pertama kalo kalo gak salah ketika kelas 1 SMP. Sedangkan aku baru membaca novel ini ketika kelas 3 SMP untuk yang eragon dan kelas 1 SMA untuk yang eldest. Kemudian aku harus menunggu cukup lama untuk membaca Brisingr –seri ketiga– yaitu ketika aku kelas 3 SMA. Dan kemudian aku harus rela menunggu terbitnya Buku ke empat yang berjudul inheritance yaitu tanggal 25 Juli kemarin. Buku 1-3 aku punya secara pribadi. Sedangkan buku ke-4 ini aku patungan sama Panjul. Benernya bukan apa – apa sih. Tapi suka aja kalo ada buku yang milik bersama gitu. Jadi berasa kerja sama untuk membangun perpustakaan…😀

Sebenarnya, dalam kejenuhan masa penantian itu, di tengah semester 4 aku menemukan Inheritance almanac yang intinya menjelaskan lebih rinci tentang segala hal yang ada di serial eragon. Ada beberapa point yang membuat aku suka serial ini. Diantaranya adalah :

  1. Setting cerita yang lebih mencengangkan dari Harpot. Kalo di Harpot masih ada beberapa tempat yang kita tau. Kalo disini bener2 baru dan di lengkapi peta daerah di halaman awal.
  2. Alur cerita yang keren meski mungkin bahasanya monoton sehingga kadang menyebabkan bosan. (Apa karena terjemahan?)
  3. Konflik yang terasa berkesinambungan dan ketegangan yang terus – menerus. Aku suka cerita fantasi. Itu sih intinya😛
  4. Dan yang pasti karena penulisnya ternyata masih muda (pas nulis eragon awal nih) dan keren…😀😛

Ini dia foto pengarang dan buku2nya :

ini dy pengarang serial ERAGON. Cakep kan???😀

Buku 1 : ERAGON

Buku 2 : ELDEST

Buku 3 : BRISINGR

Buku 4 : INHERITANCE

Ini dia buku tambahannya. THE INHERITANCE ALMANAC

 

Sumber foto :

http://golasgalis.blogspot.com/2011/08/blog-post.html

http://sf-fantasy.suvudu.com/2010/07/cover-the-inheritance-almanac.html

**Apa Komentarmu???** ^o^

